Furniture Pesanan

Solusi Penyimpanan di Rumah Mungil.

Memiliki rumah kecil memang banyak tantangannya, termasuk mengatasi masalah tempat penyimpanan. Sebagai pemilik rumah kita dituntut untuk kreatif mengekplorasi segala kemungkinan.

Menata sebuah rumah mungil tidaklah mudah, rasanya selalu kekurangan tempat. Belum beres persoalan menata perabot, ada lagi masalah tempat penyimpanan barang. Bagaimana solusinya? Membeli furnitur yang sudah jadi kadang-kadang tidak menyelesaikan masalah. Furnitur pesanan tampaknya akan lebih pas.

Furnitur Multifungsi.

Tempat penyimpanan (storage) banyak ragamnya, bisa berupa lemari, rak atau laci. Namun untuk memiliki tempat penyimpanan yang ideal tidak perlu khusus membeli lemari atau rak yang memakan banyak tempat. Untuk rumah mungil, kita bisa menyiasatinya dengan mendesain perabot rumah yang memiliki banyak fungsi, salah satunya sebagai tempat penyimpanan.

Saat ini banyak furnitur yang juga bisa berfungsi ganda sekaligus sebagai tempat penyimpanan. Misalnya meja pendek (coffee table) yang dibawahnya dilengkapi laci yang bisa menjadi tempat menyimpan barang. Meja dengan rak atau laci dibawahnya lebih efisien dan efektif ketimbang meja yang berkaki biasa.

Furniture multifungsi lainnya ada;ah rak pajang atau buku yang menyatu dengan rak tv, laci dikolong tempat tidur, rak buku dan laci yang menyatu dengan meja rias, atau credenza yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan.

Penyimpanan Built In.

Ruang-ruang khusus seperti dibawah tangga bisa dioptimalkan sebagai tempat penyimpanan. Agar ruangan terkesan rapi dan bersih, rak tanam (built in) bisa menjadi pilihan yang pas karena rak masuk kedalam dinding, luas ruangan tidak berkurang.

Sebelum membuat rak tanam, ada baiknya tentukan dulu barang atau perlengkapan apa yang akan dimuat disitu, karena rak tanam sifatnya permanen sehingga sulit diubah ubah ukurannya.

Rak Sekaligus Sekat.

Umumnya rumah berukuran kecil menempatkan sekat antara ruang tamu dengan ruang keluarga. Tetapi anda bisa menjadikan rak tersebut sebagai sekat antar ruang. Sekat ini bisa digunakan sebagai rak koleksi atau rak buku.

Memanfaatkan Ruang Sisa.

Sudut-sudut ruangan yang tidak terpakai bisa dibuat menjadi tempat penyimpanan. Misalnya saja area dibawah wastafel. Anda bisa membuat rak atau laci-laci serbaguna dibawahnya untuk menyimpan berbagai perlengkapan, seperti sepatu atau perkakas. Rak atau lemari untuk ruang (space) khusus tersebut tentu tidak bisa menggunakan furnitur yang sudah jadi. Memesan furnitur yang disesuaikan dengan ruang yang tersedia tentu akan lebih pas.

Topik terkait :

1. Kelebihan & Kekurangan Furnitur Pesanan
2. Mengenal Material Furnitur
3. Persiapan Pembuatan Furnitur Pesanan
4. Harga Furniture Pesanan

0 komentar:

 
Blogger design by suckmylolly.com