Kelebihan & Kekurangan Furnitur Pesanan

Anda ingin memesan furniture ke tukang?
Sebelumnya , ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya agar tidak menyesal di kemudian hari.

Kelebihannya.

Ukuran Sesuai Kebutuhan.

Umumnya setiap rumah yang tidak berada dalam perumahan memiliki ukuran yang berbeda-beda. Kenyataan tersebut seringkali timbul untuk menyiasati lahan yang tersedia sekaligus juga material bangunan yang digunakan. Sehingga, seringkali terdapat beberapa area yang tidak bisa menggunakan furniture yang tersedia di pasaran. Solusinya adalah memesan furniture ke tukang atau pengrajin.

Desainnya? bisa mendesain sendiri bisa juga minta kepada tukang. Furniture pesanan seperti ini tentunya lebih pas dari segi ukuran, karena sudah disesuaikan dengan area yang tersedia. Dengan demikian, kebutuhan akan ruangpun menjadi lebih terpenuhi.

Usia Penggunaan Lebih Lama.

Tempat penyimpanan yang tersedia di toko toko biasanya menggunakan material pabrikan. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan produksi dari merk yang menjual produk tersebut. Pada beberapa kasus, material penyusun produk pabrikan tersebut mudah mengalami kerusakan dan tentunya membuat konsumen pun tak puas.

Sedangkan bila anda memesan ditukang, material penyusunnya bukanlah material pabrikan melainkan material pilihan. Beberapa contohnya antara lain teakblock, megablock, hingga multipleks yang dapat digunakan sebagai material utama. Untuk pelapis luar terdapat pilihan veneer, tacon, HPL, paper, vinyl. Sedangkan untuk finishing, terdapat pilihan melamik, duco, dan lain lain. Penggunaan material yang bukan pabrikan ini dapat membuat usia penggunaanpun menjadi lebih lama karena tidak mudah rusak.

Model Unik.

Kemana konsumen akan membeli tempat penyimpanan ketika membutuhkan? Toko furniture hingga hypermarket dapat menjadi pilihan. Namun, tidak jarang model yang tersedia adalah model yang laris dipasaran sehingga banyak orang yang memilikinya.

Lalu bagaimana jika menginginkan model yang unik alias tidak pasaran? Anda bikin saja desainnya sendiri. Beberapa pengrajin bahkan menerima desain yang anda bawa, entah hasil desain anda sendiri atau desain yang diambil dari buku atau majalah.

Kekurangannya.

Proses Pengerjaannya Membutuhkan Waktu.
Memesan furnitur penyimpanan tidak seperti membeli furnitur di toko yang barangnya bisa dibawa pulang saat itu juga. Apalagi, pengerjaan di pengrajin menggunakan tenaga manusia yang tidak bisa bekerja terus menerus seperti mesin. Selain itu, detail dan juga kekhususannya membuat waktu pengerjaan dapat menjadi lebih lama karena butuh perhatian khusus agar sempurna.

Sulit Aksesori Pendukung.

Beberapa orang rela mendatangi pengrajin yang berada jauh dari tempat tinggalnya untuk memesan furniture agar mendapatkan produk yang sesuai dengan keinginan. Setelah furniture jadi, pengrajin ataupun konsumen sendiri akan membawa pesanan tersebut ketempat tinggalnya. Jika dikemudian hari terdapat masalah berupa kerusakan kecil seperti handle pintu yang lepas, ataupun engsel yang rusak proses penggantian tentu akan menyulitkan karena belum tentu aksesoris pendukung yang digunakan terdapat disekitar tempat tinggal.

Hanya Cocok di Satu Area.

Bila anda memesan furnitur penyimpanan disesuaikan dengan ruang yang tersedia, maka furnitur tersebut bisa jadi hanya cocok diletakkan di tempat tersebut. Persoalan akan timbul jika penghuni rumah dikemudian hari ingin mengubah tata letak ruangan. Karena ukuran furnitur tidak umum, anda akan sulit memindahkan furnitur tersebut. Kalau dipaksakan, bisa bisa ruangan menjadi tidak sedap dipandang.

(disadur dari berbagai sumber)

0 komentar:

 
Blogger design by suckmylolly.com