Langkah Dalam Menentukan Pemesanan

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan furniture pesanan, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam mengambil keputusan. Jika kemudian diputuskan untuk memesan furniture penyimpanan, cermati beberapa langkah yang sebaiknya dilakukan agar keinginan anda untuk memiliki tempat penyimpanan yang sesuai dapat terlaksana.



Menentukan Letak.

Penempatan furnitur di dalam rumah tentunya tdk bisa sembarangan. Jika salah, bisa jadi ruangan terasa sempit.
Meskipun desainnya dpt dimodifikasi mengikuti skema ruangan, penentuan letak menjadi penting. Hal ini berkaitan dengan fungsi yang dimiliki dari tempat penyimpanan tersebut. Selain itu pemilihan lokasi penempatan yang tepat juga dipengaruhi oleh furnitur lain yang sudah ada di ruangan tersebut.

Menentukan Fungsi.
Tujuan utama memiliki tempat penyimpanan tentunya sama yakni untuk menyimpan barang2 agar tampilan ruangan lebih apik dan rapi. Tapi pada prakteknya barang2 yang disimpan pada tempat penyimpanan tidak bisa sembarangan. Terdapat aturan tak tertulis mengenai pemilahan barang2 berdasarkan jenis, ukuran dan frekwensi penggunaannya. Oleh karena itu fungsi penyimpanan harus ditentukan karena akan menetukan ukuran yang akan digunakan per fungsi dari bagian2 furnitur tersebut.

Menentukan Ukuran.
Ukuran adalah unsur yang paling penting ketika memesan furnitur penyimpanan. Dengan ukuran yang tepat, tempat penyimpanan yang dibuat oleh pengrajin akan dapat digunakan sesuai dengan fungsi yang diharapkan. Selain itu dengan ukuran yang tepat furnitur dapat memberikan kenyamanan di rumah.

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika menentukan ukuran antara lain :
  1. Hitunglah panjang dan lebar area yang akan digunakan sebagai lokasi furnitur penyimpanan. Hal ini berlaku terutama jika furnitur yang dipesan akan disimpan khusus dilokasi itu. Ukuran ini juga akan mempengaruhi perhitungan harga nerdasar bahan oleh para pengrajin.
  2. Hitunglah tinggi area yang akan digunakan sebagai lokasi furnitur. Ukuran tinggi biasanya digunakan untuk menghitung bahan yang diperlukan untuk membuat kitchen set yang sekaligus mempengaruhi perhitungan harga berdasar bahannya.

Memilih Material Yang Tepat.
Terdapat 2 macam material yang digunakan untuk membuat furnitur. Ke dua jenis material tersebut harus dipilih secara tepat, karena dapat mempengaruhi usia penggunaan dan cara perawatan furnitur. Dengan menggunakan material yang tepat, furnitur yang dipesan akan lebih memuaskan krn mampu bertahan lama.

Mendatangi Pengrajin.
Jika ukuran dan fungsi sudah siap, ada baiknya jika langsung mendatangi pengrajin yang biasa membuat furnitur pesanan. Hal ini dimaksudkan agar lebih mengetahui detail pengerjaan yang akan digunakan.
Mendatangi para pengrajin dapat memberikan pengetahuan mengenai detail desain, pemilihan material yang tepat untuk digunakan sesuai dengan kondisi tempat tinggal, hingga harga yang daat membantu dalam membuat keputusan pemesanan.

Memperhitungkan Harga.
Seperti sebuah produk yang khusus dibuat untuk pesanan tertentu, harga yang harus dibayarkan pun berbeda daripada produk yang dibuat secara pabrikan.
Beberapa furnitur pesanan memiliki harga yang lebih mahal, namun yang lainnya justru lebih murah dibanding produk serupa yang terdapat di toko-toko. Perbedaaan harga ini disebabkan perhitungan berdasar bahan yang digunakan serta ongkos pengerjaan per ukuran dari furnitur tersebut.

0 komentar:

 
Blogger design by suckmylolly.com