Menjaga Furniture Tahan Lama

Menggunakan tempat penyimpanan yang ukurannya khusus dibuat berdasar pesanan tentunya tak bisa sembarangan. Area yang digunakan sebagai lokasi penempatannya adalah salah satu unsur yang berpengaruh dalam perawatan.


Furniture pesanan yang digunakan orang tentunya memiliki fungsi masing-masing yang belum tentu sama. Apalagi, perbedaan pun tercermin pada ukuran dan juga model yang khusus dibuat oleh pengrajin. Kenyataan tersebut tentu membuat setiap furniture semakin special sesuai dengan pemiliknya.

Perbedaan fungsi dan juga ukurann dari setiap furniture penyimpanan juga berkaitan dengan lokasi penempatannya. Beberapa pengguna bisa jadi menggunakannya di ruang tamu, atau sekaligus di ruang keluarga sebagai pembatas. Kamar tidur pun tak jarang menjadi pilihan lokasi penempatan furniture pesanan tersebut karena difungsikan sebagai tempat pakaian dan barang barang pribadi lainnya.

Setiap lokasi penempatan furniture penyimpanan tentunya memiliki perbedaan karakter dan juga kondisi fisik sesuai dengan kehidupan di rumah atau ruangan yang menaunginya. namun, untuk menjaga keberlangsungan usia pemakaian furniture agar tahan lama, diperlukan langkah-langkah tepat yang harus dilakukan terhadap lo0kasio tersebut, antara lain :

* Jaga kondisi tetap kering
membuat area lokasi penyimpanan tetap kering, berfungsi untuk menjaga agar material pembuat furniture yang didominasi oleh material alami seperti kayu tidak mudah lapuk atau rusak. Permukaan yang kering adalah permukaan yang terbebas dari air dan minyak yang dapat diserap oleh material.
*Jauhkan binatang
Menjaga furniture tetap awet juga termasuk menjauhkan binatang agar tidak sembarangan melintas di area lokasi furniture tersebut. Semut, tikus apalagi rayap adalah contoh binatang yang harus dijauhkan dari furniture. setiap binatang tersebut dapat membuat material menjadi keropos dan akhirnya tidak dapat digunakan secara optimal.
*Berilah celah untuk keperluan listrik
Salah satu fungsi furniture penyimpanan adalah sebagai tempat menyimpan alat alat elektronik seperti televisi,komputer dan juga lampu. Agar tetap digunakan dengan baik dan mudah, desain furniture sebaiknya dilengkapi dengan celah untuk keperluan listrik seperti saklar dan stop kontak di dinding. Celah tersebut juga berguna untuk mengurangi risiko terbakar karena percikan api jika terjadi korslet.
*Bersikan secara berkala
kebersihan sebuah tempat tentu akan membuat aktifitas lebih nyaman dilakukan. Hal itu berlaku pula pada furniutre penyimpanan yang memiliki lokasi tertentu. Dengan membersihkan secara berkala dan rutin, furniture penyimpanan tentu lebih awet karena terbebas dari kotoran dan pengguna pun akan tahu lebih dulu jika terdapat kotoran yang berpotensi merusak material.

0 komentar:

 
Blogger design by suckmylolly.com